Tebar Qurban Pesantren Tebuireng 2021 Bantu Ribuan Masyarakat Jombang

Seperti tahun tahun sebelumnya, Pesantren Tebuireng mengadakan agenda tahunan yakni penyembelihan hewan Qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha.

Pada tahun 2021 ini, Pesantren Tebuireng menyembelih sebanyak 32 Sapi hasil dari Donatur dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka yang berdonasi Qurban pun beragam latar belakang, ada yang berasal dari wali santri, masyarakat umum hingga sejumlah instansi dan Pimpinan Daerah. Yang menyalurkan donasi Qurban melalui layanan donasi Qurban Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) Jombang.

                Penyembelihan dan Penyaluran daging sendiri dilakukan selama 3 hari dimulai sejak hari pertama Idul Adha hingga hari terakhir hari Tasyrikh. Direktur LSPT Tebuireng, Afif Abdul Rokhim menerangkan bahwa mekanisme ini sudah berlangsung sejak bertahun tahun lamanya, dimulai hari pertama dikhususkan untuk masyarakat sekitar pesantren, hari ke dua dan ke tiga diperuntukkan bagi karyawan semua unit Lembaga dibawah Yayasan Pesantren Tebuireng  dan santri serta masyarakat luas.

                Pada tahun ini, jumlah yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 5330 paket daging Qurban. Yang disalurkan kepada santri, karyawan dan masyarakat luas. “kami ucapkan terimakasih kepada semua donator dan masyarakat yang sudah menyalurkan Qurbannya melalui program Tebar Qurban Pesantren Tebuireng tahun 2021 ini. Semoga menjadi Qurban yang diterima Allah SWT. Dan sampai jumpa lagi di Tebar Qurban Pesantren Tebuireng tahun 2022 depan” tambah M. Maleka selaku Ketua Panitia Pelaksana Qurban.