• LSPT Tebuireng, Cukir Diwek Jombang
  • +62 81515525972
  • admin@lspt.or.id
DONASI SEKARANG
program kesehatan LSPT

Rp 0

NEEDED DONATION
PHASES
0%

Rp 0

COLLECTED DONATION
In

Kesehatan

Dibidang kesehatan LSPT telah berperan aktif dalam melayani kaum dhuafa sejak tahun 2010. Program ini bertujuan untuk membantu kaum dhuafa untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dan memadai dengan motto kita “Sehat Milik Semua (SMS)”.

Untuk Program Kesehatan ini, LSPT memiliki 4 (empat) Poin yang digarap, meliputi:

 “Mens Sana In Corpore Sano (Di dalam tubuh yang sehat terdapat jwa yang kuat)

Untuk Program Kesehatan ini, LSPT memiliki 4 (empat) Poin yang digarap, meliputi:

  1. Sehat Milik Semua (SMS)

    Demikian motto program LSPT, Sehat Milik Semua (SMS). Program ini bertujuan untuk membantu kaum dhuafa untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dan memadai. Dengan dana bantuan zakat serta infaq dan shadaqah dari para donatur, pasien dhuafa mempunyai harapan untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

  2. Griya Sehat
    Program layanan kesehatan secara gratis untuk para peziarah makam Gus Dur. Selain pengobatan gratis griya sehat juga melayani air minum mineral untuk peziarah secara gratis pula
  3. Peduli Gizi Balita (PIZZA)

    Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar  manusia, sehingga perlu senantiasa diusahakan agar setiap penduduk makin menyadari pentingnya kesehatan bagi dirinya dan lingkungannya, serta makin mampu untuk berperilaku hidup sehat. Untuk mencapai hal tersebut memerlukan usaha perbaikan dan peningkatan gizi masyarakat merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas hidup dan produktifitas.

    Bekerjasama dengan ahli Gizi Pesantren Tebuireng, LSPT berupaya untuk mengatasi masalah pertumbuhan balita. Tujuan umum dari program ini adalah mencegah dan menurunkan prevalensi gizi kurang dan gizi buruk di area Tebuireng dan sekitarnya, dan tercapainya derajat gizi yang optimal untuk Balita. Sedangkan tujuan khusus dari kegiatan ini adalah memberikan panduan kepada kader maupun masyarakat untuk memberikan panduan praktis resep-resep makanan, tercapainya kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya gizi untuk balita.

  4. Kesling (Kesehatan Keliling)
    Dalam rangka membantu masyarakat hidup sehat, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng merasa perlu adanya program kesehatan di berbagai wilayah umumnya pedesaan yang belum mendapatkan akses layanan kesehatan secara memadai. Program peduli kesehatan keliling ini akan dilaksanakan rutin 1 bulan sekali secara bergantian di beberapa wilayah di kab. Jombang.