• LSPT Tebuireng, Cukir Diwek Jombang
  • +62 81515525972
  • admin@lspt.or.id
DONASI SEKARANG
In News,Sosial

LSPT Bersama BPR Syariah Lantabur Tebuireng Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

Tak henti-henti menebar kebaikan, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) bersama dengan BPR Syariah Lantabur Tebuireng salurkan 1000 paket sembako untuk anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan ini serentak dilakukan di enam Kabupaten/Kota di Jawa Timur bersamaan dengan hari jadi BPR Syariah Nasional pada 19 April 2022, dan bertepatan dengan hari ke 17 Ramadan 1443 H. Ke-6 Kabupaten/Kota itu adalah Jombang; Mojokerto; Gresik; Surabaya; Sidoarjo; dan Lamongan.

“Semunya kita sebar di sekitaran cabang BPR Syariah Lantabur Tebuireng,” kata Mohammad Jahid (44), Kepala bagian Bisnis Pengembangan Produk dan Pemasaran BPR Syariah Lantabur Tebuireng.

1000 paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, teh, dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya. Aksi bagi-bagi sembako ini merupakan kegiatan tahunan dan menjadi kegiatan rutinan yang selalu dilakukan oleh LSPT bersama dengan BPR Syariah Lantabur Tebuireng.

Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Marketing BPR Syariah Lantabur Tebuireng, semua pimpinan cabang dan staf karyawan, ditugaskan langsung untuk membagikan sembako-sembako tersebut untuk kaum-kaum yang sangat membutuhkan.

Tak hanya pembagian 1000 paket sembako untuk mustahiq di seluruh Jawa Timur saja, BPR Syariah Lantabur Tebuireng juga melakukan beragam kegiatan sosial, seperti Khotmil Qur’an dan Istighosah di PP Madrasatul Qur’an dan PP Hamalatul Qur’an Jombang; bantuan tunai UMKM (bantuan dana bergulir via Bank Wakaf Mikro Tebuireng Sejahtera); bantuan inkubator gratis yang dikelola oleh LSPT; serta penyerahan wakaf mobil ambulans kepada RS Hasyim Asy’ari.

Dengan melakukan beragam aksi sosial seperti ini, pihak BPR Syariah Lantabur Tebuireng berharap, bukan saja membantu pihak-pihak yang sangat membutuhkan saja, tetapi dapat mengajarkan kepada sesame tentang arti pentingnya berbagi.

Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) juga akan terus mendukung segala kegiatan sosial yang dilakukan oleh BPR Syariah Lantabur Tebuireng dan program-program sosial lainnya.

LSPT Tebuireng

Menebar Manfaat untuk Ummat

 

Pewarta : Rokhimatul Inayah