• LSPT Tebuireng, Cukir Diwek Jombang
  • +62 81515525972
  • admin@lspt.or.id
DONASI SEKARANG
In News,Sosial

LSPT Kembali Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Alumni Tebuireng

Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) kembali berikan santunan kepada anak yatim – anak-anak dari para alumni Pesantren Tebuireng. Program ini merupakan acara rutinan yang terus dilakukan setiap tahunnya yang dinisiasi oleh LSPT dan Pondok Pesantren Tebuireng.

Diadakan pada hari Rabu, 20 April 2022, bertepatan dengan malam ke 19 Ramadan, acara digelar di Hotel Papillo Surabaya. Selama kegiatan berlangsung, acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

Sebanyak 20 anak yatim (anak-anak dari para alumni Pesantren Tebuireng di Surabaya dan sekitarnya) menerima bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok dari LSPT. Pihak LSPT pun berharap, kegiatan ini tidak hanya membantu kebutuhan anak yatim semata, melainkan juga untuk menjaga tali silaturahim antar alumni.

“Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan hubungan antar alumni dan Pesantren Tebuireng tetap terjaga. Serta dengan kegiatan ini pula, para alumni bisa saling tolong menolong dalam kebaikan dengan satu almamaternya, dan umumnya untuk masyarakat luas,” kata Afif Abdul Rokhim (Direktur LSPT).

Baca Juga : Penutupan Griya Dakwah LSPT, Setelah 20 Hari Mengabdi di Dukuh Pokah

Tak hanya dihadiri oleh pihak LSPT dan para alumni Pesantren Tebuireng di Surabaya, santunan ini juga dihadiri langsung oleh Pengasuh Tebuireng Putra dan Putri KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) dan KH. Fahmi Amrullah Hadzik (Gus Fahmi; dan dzuriyah dari Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari lainnya seperti Gus Irfan Yusuf Hasyim; serta Rektor Universitas Islam Malang Prof. Masykuri Bakri.

Yusub Hidayat, salah satu panitia pelaksana sekaligus alumnus Pondok Pesantren Tebuireng pun sangat mengapresiasi kegiatan santunan ini. Ia juga berterima kasih kepada pihak LSPT dan Pondok Pesantren Tebuireng yang senantiasa mengadakan kegiatan yang berbau positif seperti santunan anak yatim, dan terus merangkul para alumni untuk tidak memutus tali persaudaraan.

“Saya ucapkan terimah kasih pada LSPT, khususnya Pondok Pesantren Tebuireng. Kegiatan ini manfaatnya sangat luar biasa. Karena selain membantu anak-anak yatim, kegiatan ini juga bisa menjadi bagian kegiatan rutinan menyapa alumni dan kelajangan alumni,” jelasnya.

LSPT Tebuireng

Menyebar Manfaat untuk Ummat …

 

Pewarta : Rokhimatul Inayah