• LSPT Tebuireng, Cukir Diwek Jombang
  • +62 81515525972
  • admin@lspt.or.id
DONASI SEKARANG
In News,Pendidikan

Dukung TPQ Al-Istiqomah, LSPT Gelar Bukber dan Berikan 150 Mushaf Al-Qur’an

Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) terus mendukung upaya pengembangan Program Griya Dakwah. Terbaru, LSPT menggelar acara Buka Bersama (Bukber) sekaligus memberikan bantuan 150 lembar mushaf Al-Qur’an kepada TPQ Al-Istiqomah di Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis, 21 April 2022.

Tak hanya untuk santri TPQ, Al-Quran yang diberikan juga akan disalurkan kepada masjid dan musala-musala binaan Griya Dakwah lainnya. Tujuannya, tentu agar penyaluran bantuan Al-Qur’an dapat merata ke setiap lini binaan Program Griya Dakwah.

Kegiatan ini diikuti oleh 110 santri TPQ Al-Istiqomah, dan dihadiri langsung oleh pihak LSPT serta tokoh agama setempat. Untuk memeriahkan acara Bukber, acara juga diisi oleh grup banjari Ashabul Zahid.

Sebanyak 120 nasi kotak dan aneka menu takjil disiapkan oleh pihak LSPT guna memenuhi konsumsi Bukber bersama TPQ Al-Istiqomah. Terlihat, santriwan-santriwati TPQ menikmati kunjungan LSPT dan acara Bukber tersebut.

Baca Juga : LSPT Kembali Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Alumni Tebuireng

Pihak LSPT berharap, pemberian 150 mushaf Al-Qur’an ini dapat semakin memotivasi santri-santri TPQ agar terus semangat mengaji. Selain itu, harapannya, jika kebutuhan-kebutuhan TPQ terus disokong, akan semakin banyak lagi anak-anak setempat yang mendaftar untuk menjadi santri TPQ, agar syi’ar Islam dapat dengan merata tersalurkan.

Dewan asatidz pun berterima kasih dan bersyukur, karena Program Griya Dakwah LSPT masih terus berjalan dengan lancar hingga saat ini. Mengingat, jumlah santri yang terus bertambah, tentunya keberhasilan dalam pengajaran dan sokongan LSPT menuai keberhasilan.

“Semoga dapat terus di laksanakan pada tahun-tahun selanjutnya. Dan semoga bantuan untuk bisyaroh guru TPQ setiap bulanya di lanjutkan kembali,” kata Saiful Hadi, ketua pelaksana Program Griya Dakwah LSPT.

LSPT Tebuireng

Menebar Manfaat untuk Umat

 

Pewarta : Rokhimatul Inayah