Pemberian Paket Sembako Kepada Lansia, Sinergitas LSPT dan Ma’had Aly dalam Program Pengabdian Masyarakat

Pemberian Paket Sembako Kepada Lansia, Sinergitas LSPT dan Ma’had Aly dalam Program Pengabdian Masyarakat

Pemberian paket sembako kepada lansia, merupakan sinergitas LSPT dan Ma’had Aly Hasyim Asy’ari dalam Program Griya Dakwah Pengabdian Masyarakat. Masih di Dukuh Pokah, Dusun Mangirejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang, para Mahasantri yang mengikuti program ini terus melakukan kegiatan sosial pada masyarakat setempat. Kali ini, mereka membagikan paket sembako yang berisikan kebutuhan pokok kepada orang-orang lanjut usia (Lansia), pada Sabtu, (09/04).

Paket sembako yang diberikan masing-masing berisi beras 5 kg; minyak goreng 2 liter; gula 1 kg; teh; kecap; aneka jenis roti dan biskuit; telur; dan mie instan. Tak hanya memberikan paket sembako saja, mahasantri yang mengabdi disana juga terus memberikan pendampingan kepada lansia setempat.

“Kami akan terus mendampingi para lansia yang telah kami bagikan sembako. Sesuai nama program, pendampingan lansia. Dan jika dirasa perlu, insya Allah pembagian sembako akan kembali kami lakukan,” kata Ahmad Fikri, salah satu Mahasantri yang mengikuti Program Pengabdian Masyarakat, Minggu, (10/04).

Pemberian paket sembako diberikan secara langsung dari rumah ke rumah. Sejauh ini, terdapat dua pasangan lansia dan tiga janda tua yang telah menerima bantuan program pemberian sembako dan pendampingan lansia. Respon mereka pun baik dan bersyukur dengan bantuan yang telah diberikan.

Dok. Foto : Mahasantri Ma'had Aly Hasyim Asy'ari memberikan paket sembako kepada lansia di Dukuh Pokah, Dusun Mangirejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang.
Dok. Foto : Mahasantri Ma’had Aly Hasyim Asy’ari memberikan paket sembako kepada lansia di Dukuh Pokah, Dusun Mangirejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Apalagi dampak naiknya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran. Masyarakat kelas menengah bawah terutama lansia, tentu membutuhkan uluran tangan dari orang-orang yang lebih mampu secara finansial.

Baca Juga : Bekerjasama dengan Tebuireng Initiatives dan Ma’had Aly, LSPT Kembali Lakukan Program Pengabdian Masyarakat

Para mahasantri pun berharap, program-program seperti ini benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat setempat. Dan tentunya dapat menjadi contoh kepada warga yang lebih mampu lainnya agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Harapan kami, yang pertama semoga pembagian sembako tersebut dapat benar-benar membantu para lansia. Kedua, dengan kegiatan ini semoga rasa empati teman-teman yang turut andil di dalamnya lebih besar lagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Baik dekat maupun jauh darinya. Ketiga, semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini saja,” terang Fikri.

Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) juga akan terus mendukung dan menyokong bantuan dana untuk Program Griya Dakwah Pengabdian Masyarakat dan program-program sosial lainnya.

LSPT Tebuireng

Menebar Manfaat untuk Umat

 

Pewarta : Rokhimatul Inayah

 

 

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *